Staycation is one of the trends that many people are interested in lately. Staycation merupakan jenis liburan yang tak perlu membuat Paradiva pergi jauh sehingga menimbulkan kerumunan, cukup menginap dan menikmati fasilitas lengkap di hotel saja. Saat menginap di hotel yang kita pilih untuk menjadi tempat staycation, terkadang kita suka melanggar peraturan yang ada sehingga tiba-tiba saja kita kena denda saat check out. Nah, dibawah ini Traveldiva memiliki beberapa tips agar tidak terkena denda saat staycation. Yuk simak artikel dibawah ini!

1. Perhatikan Jumlah Tamu
Biasanya jumlah tamu yang akan menginap akan dicatat sebelum Paradiva check in ke hotel. Then, sebaiknya tetap ketentuan hotel. If, Paradiva memesan kamar yang berkapasitas untuk dua orang saja, jangan coba – coba untuk menginap lebih dari batasnya, karena sudah dipastikan akan dikenakan biaya tambahan saat check out.

2. Memasak di Kamar Hotel
Then, jangan coba – coba untuk membawa kompor portable dari rumah. Hal ini tentu dilarang oleh pihak hotel. Alih-alih ingin memasak sendiri di hotel untuk menghemat pengeluaran saat liburan malah akan berujung kena charge di akhir ketika Paradiva check out. Sebaiknya hal tersebut jangan dilakukan, selain dilarang karena takut akan memicu kebakaran.

3. Merokok Sembarangan
Apabila Paradiva sembarangan merokok saat di kamar, maka khawatir akan merusak fasilitas hotel, atau malah terdeteksi dengan alarm kebakaran, dapat menimbulkan kepanikan. Untuk itu baiknya jika Anda ingin merokok bisa di luar ruangan, atau apabila kamar tersedia balkon Anda bisa merokok di tempat tersebut.

4. Membawa Pulang Fasilitas Hotel
Fasilitas hotel seperti sabun, odol, sikat gigi hingga sisir biasanya boleh saja Paradiva gunakan ataupun dibawa pulang. Namun beda hal nya dengan teko listrik, glass, handuk. Barang – barang ini tidak boleh Paradiva bawa, karena jika iya pastinya pihak hotel akan mengenakan denda di akhir saat check out.

5. Perhatikan Jam Check Out
Nah, hal terakhir yang sangat penting untuk Paradiva perhatikan yaitu aturan hotel saat check out. Pastikan tau harus check out jam berapa, karena jika telat pihak hotel akan mengenakan denda atau menganggap si tamu telah memperpanjang masa menginap. Umumnya setiap hotel atau penginapan lainnya menyediakan pukul 14.00 untuk check-in. Kemudian untuk check-out biasanya pukul 11.00-12.00 noon, jika lebih dari itu maka akan terkena denda oleh pihak hotel.

Read Also, Tips to Prevent Fatigue After Vacation

[adrotate banner ="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here