Traveldiva – OYO as the world's leading accommodation provider platform, recorded significant growth in customer ratings in the first five months of the year 2024. Rata-rata penilaian pelanggan dalam periode ini adalah
4.4+ (from 5) untuk propertinya di Indonesia, hal ini ditambah dengan lebih dari 68 persen pelanggan memberikan peringkat bintang 5. Survei ini dilakukan terhadap lebih dari 60 ribu pelanggan yang menginap di properti OYO di seluruh Indonesia
selama periode tersebut.

Peningkatan peringkat pelanggan ini didorong oleh berbagai inisiatif strategis, termasuk peningkatan kualitas layanan, cleanliness, dan kenyamanan di setiap properti.
OYO juga mencatat peningkatan peringkat hotel- hotel mereka di platform pemesanan perjalanan lainnya seperti Agoda, Booking.com dan Traveloka.

Data internal OYO menyebutkan, pada periode ini kenaikan peringkat penilaian pelanggan OYO ini didasari oleh dua inisiatif program inisiatif OYO yaitu program khusus yang berfokus pada peningkatan pengalaman tamu, dan program Company Service yang baru saja diluncurkan pada Februari lalu.

Pada inisiatif yang berfokus pada peningkatan pengalaman tamu yang diluncurkan Desember 2023 then, OYO berupaya untuk mempertahankan standar kualitas layanan seperti pelatihan pada staf, perbaikan dan kelengkapan fasilitas, juga pelatihan ekstensif pada staf termasuk keterampilan pemecahan masalah untuk memberikan solusi yang efektif terhadap permintaan dan masalah yang mungkin di hadapi oleh tamu. Melalui keseluruhan
layanan yang depersonalisasi ini terbukti memberikan peningkatan peringkat penilaian pelanggan.

OYO
Dilanjutkan oleh program Company Service, juga mendasari kenaikan peringkat penilaian yang diberikan pelanggan OYO. Setelah mendapatkan respons positif sehingga menargetkan proyeksi pada program ini, OYO mengumumkan peningkatan
signifikan pada rating pelanggan sebesar 15% di hotel-hotel yang dikelola sendiri dalam tiga bulan pertama sejak peluncurannya.

Hanya dalam waktu 3 month, 30 properti sudah bergabung dan diperkirakan akan terus bertambah hingga akhir tahun 2024. Setiap properti Company Service dikurasi dengan cermat berdasarkan standar kualitas yang ekstensif, ditempatkan di lokasi yang strategis dan memiliki operator yang ditunjuk secara profesional untuk menjalankan operasional yang memastikan layanan yang terbaik kepada pelanggan.

Peningkatan ini mencerminkan komitmen OYO untuk menyediakan pengalaman menginap yang unggul bagi para tamu di seluruh Indonesia. OYO telah berhasil meluncurkan dan mengelola sejumlah properti di berbagai kota di Indonesia,
memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan akomodasi terkemuka. Peningkatan rating pelanggan ini didorong oleh berbagai inisiatif strategis, termasuk peningkatan kualitas layanan, cleanliness, dan kenyamanan di setiap properti.
Salah satu tamu di Townhouse OAK Signature Bali memberikan ulasan yang sangat positif tentang pengalamannya. “Pengalaman check-in benar-benar luar biasa!

Fasilitas yang disediakan sangat bagus dan stafnya sangat sopan dan membantu. Benar-benar pengalaman bintang 5!. Tamu lainnya, Sulaiman mengatakan bahwa ia terkesan dengan waktu check-in dan check-out yang fleksibel dan proses pemesanan yang cepat di aplikasi OYO.

Hendro Tan, Country Stock and OYO Indonesia mengatakan, “Pencapaian kami dalam waktu yang cukup singkat ini, membuktikan dedikasi kami untuk terus mengupayakan peningkatan kualitas dan layanan bagi industri pariwisata. This matter
merupakan perjalanan berkesinambungan dan kami berdedikasi untuk memanfaatkan teknologi, analisis data, dan feedback dari pelanggan kami untuk meningkatkan pelayanan secara keseluruhan, dan efisiensi operasional kami. Not only that, kami terus akan memperluas portofolio dan membangun ekosistem
kolaboratif yang berfokus pada kepuasan pelanggan”.

OYO's consistency in strengthening its identity as a market leader, also continues to support the implementation of CHSE (Clean, Health, Safety, Environment dan Sustainability) dan inisiatif sanitized stay dan penerapan contactless check-in untuk memberikan
kenyamanan kepada wisatawan di seluruh properti OYO di Indonesia. Don't just focus on expansion, for property owners, strategies through the 'Managed by OYO' program were also presented at 2024 sebagai skema bisnis baru yang bertujuan
membantu pemilik properti untuk bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian mereka.

Program Super OYO, It is also maximized to give appreciation to property partners who have succeeded in meeting the parameters of customer satisfaction and maximum service. And for loyal customers, via OYO Wizard, membership program with various benefits that aims to strengthen relationships with customers by providing curated highly rated properties, and the best prices are also one of OYO's strategies for business development this year.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here