Buah-buahan

Mengkonsumsi buah-buahan sebelum makan merupakan cara sehat sesuai anjuran para Dokter ahli. Namun bagaimana jika Kamu mengidap penyakit lambung?

Faktanya, ketika perut kosong, ternyata ada beberapa makanan yang harus kamu hindari supaya tidak melukai lambungmu. Seperti dikutip laman, Brightside, meskipun tergolong sehat, buah-buahan di bawah ini tidak baik jika dikonsumsi saat perutmu kosong, lho!

Buah Pir

Sumber Foto: Pinterest

Selain tergolong buah yang baik untuk kesehatan kita, buah pir juga dapat menghilangkan noda-noda kuning di gigi dan bau mulut, lho!

Namun, ternyata serat kasar yang terdapat di buah pir justru akan melukai mukosa halus jika dikonsumsi saat perutmu kosong.

Tomat

Tomat tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh kita, namun juga untuk kesehatan kulit kita. Tapi, mengonsumsi tomat adalah sesuatu yang harus kita hindari ketika perut kita masih kosong.

Sumber Foto: Pinterest

Hal ini disebabkan karena kandungan asam pada tomat dapat meningkatkan kadar asam pada lambung, sehingga menyebabkan lapisan dinding lambung Kamu dapat terluka.

Pisang

Sumber Foto: Pinterest

Siapa yang tidak menykai buah yang satu ini? Selain buah pir dan tomat, pisang juga tidak boleh Kamu konsumsi ketika perutmu kosong.

Pasalnya, mengonsumsi pisang ketika perut kosong akan meningkatkan kadar magnesium yang berbahaya bagi jantungmu.

Mentimun

Sumber Foto: Pinterest

Ternyata mentimun juga merupakan salah satu makanan yang harus dihindari ketika perut kosong, lho meskipun baik untuk kesehatan kita. Mengonsumsi mentimun dapat membuat perutmu mulas dan kembung.

Baca juga, Tingkatkan Imunitas Saat Pandemi dengan Pola Makanan Sehat ini

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here