Makanan Hits
Sumber Foto: Pinterest

Saat ini tantangan untuk menghilangkan lemak dalam perut yang menimbulkan perut membuncit bukan hal mudah. Terlebih jika Kamu tergoda dengan penampilan dan lezatnya makanan hits atau kekinian.

Pasalnya, sekarang ini banyak bermunculan makanan hits yang sadar atau tidak membuat penumpukan lemak pada perut, lho! Meskipun sebagian orang memilih cara diet yang dilakukan untuk tetap sehat dan menjaga perut agar tetap tidak buncit.

Penumpukan lemak yang menyebabkan perut buncit tidak dapat diremehkan karena akan menimbulkan berbagai macam masalah pada kesehatan.

Dilansir dari laman, MayoClinic, lemak yang ada di perut merupakan lemak yang paling berbahaya. Lemak tersebut berada pada lampisan dalam perut yang mengelilingi organ dalam yang mengakibatkan gangguan kardiovaskular, resistensi insulin dan diabetes, tekanan darah tinggi, hingga resiko kematian dini.

Nah, untuk menghindari resiko penyakit pada penumpukan lemak di perut alias perut buncit, Kamu perlu mengetahui makanan hits yang tinggi akan gula. Di kutip dari laman, Eat This, Not That! simak beberapa daftar makanan hits di bawah ini, ya!

Es Kopi Susu

Maraknya kedai kopi susu saat ini membuat Kamu dengan mudah dapat menemukannya dimana-mana. Bahkan Kamu dengan mudah dapat memesan es kopi susu menggunakan smartphone.

a794c9238de00f68314795576f5d9600
Sumber Foto: Pinterest

Memang, meminum kopi sebenarnya tidak begitu buruk bagi kesehatan, namun berbeda jika Kamu minum es kopi susu. Es kopi susu akan menjadi tidak sehat karena diolah dengan gula tambahan, susu, dan krimer yang menjadikan minuman ini berkalori tinggi.

Untuk Kamu yang berniat melakukan diet dan ingin terhindar dari perut buncit, sepertinya perlu menghindari konsumsi es kopi susu favorit. Kamu bisa saja menggantinya dengan espresso tanpa tambahan susu dan gula di pagi hari.

Pizza

Siapa, sih yang tidak menyukai makanan lezat yang satu ini? Adonan yang dibalur keju mozarela dengan campuran smoked beef yang menggoda.

eccf00710f662ff299b6ffa215d9cf65
Sumber Foto: Pinterest

Tetapi Kamu tahu gak, sih kalau Pizza nyatanya memiliki lemak jenuh yang tinggi? Meski ditambahkan topping sayuran namun tak sebanding dengan lemak yang ada di roti dan keju.

Cake rendah lemak

Beberapa produsen yang menjual cake melebeli produknya dengan ‘rendah lemak’ karena dianggap lebih sehat. Nyatanya, beberapa sajian cake dan pastry rendah lemak tersebut tetap diolah dengan tepung yang tinggi gula dan bisa jadi tinggi natrium, lho!

0bba61fb7ef732b9225093125cc370e9
Sumber Foto: Pinterest

Pastinya kompenen bahan tersebut juga tetap berkontribusi membuat perut Kamu buncit.

Pretzel

Pretzel sering kali menjadi alternatif xemilan pengganti keripik kentang bagi sebagian orang. Namun nyatanya Pretzel sama buruknya dengan keripik kentang, lho!

0dd3bb07f67a97d64a83a0e0d520a9fc
Sumber Foto: Pinterest

Hal ini disebabkan oleh garam yang bisa mengacaukan proses biologis tubuh, menurut terbitan The Journal of Nutrition pada 2016. Garam nyatanya meningkatkan konsumsi makanan yang berlebihan karena menimbulkan rasa lapar lebih cepat yang akan membuat Kamu lebih banyak makan.

Sereal

Memang, tidak semua Sereal berdampak buruk bagi kesehatan, namun ada juga Sereal manis beraneka warna yang bukan termasuk sehat.

e10d50a40cdbb4bc563defbbb78fa4f0
Sumber Foto: Pinterest

Pasalnya Sereal berwarna lebih tinggi kadar gula dari pada serat dan protein termasuk penambahan pewarna makanan di dalamnya.

Es Krim

Meski menambahkan topping buah segar pada sajian es krim tetap saja tidak membantu Kamu menurunkan berat badan ketika di konsumsi setiap malam.

ee8f9d4c1104d93eee06bd20f18a6a06
Sumber Foto: Pinterest

Sebab, es krim merupakan makanan dengan karbohidrat tinggi yang membantu lebih banyak timbunan lemak di perut, lho!

Aneka makanan kaleng dan kemasan

Sering kali kita memilih menu makanan kaleng atau kemasan ketika sedang sibuh seharian. Misalnya, memilih sup kemasan, sebenarnya tidak akan lebih sehar dari sup yang Kamu buat sendiri.

Selain itu makanan kaleng cenderung mengandung lebih banyak garam yang membuat Kamu lebih lapar. Bayangkan jika Kamu lebih banyak makan dan hanya akan tertimbun di perut, bukan?

Jadi, pintar-pintarlah dalam memilih asupan makanan atau cemilan Kamu, ya! Meskipun tergiur karena hits.

Baca juga, Cobain Makanan Ini, Bakal Bantu Fokus dan Konsentrasi Kamu Seharian!

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here