Bagi Diva traveling yang melakukan pemesanan tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access, saat ini Kamu dapat menambahkan layanan taksi Bluebird (pada menu pilihan Layanan) sebelum melakukan pembayaran, أنت تعرف!
Pasalnya PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Blue Bird Tbk melanjutkan kerjasama yang memungkinkan pemesanan taksi Bluebird terintegrasi pada aplikasi KAI Access.
Peluncuran ini merupakan keberlanjutan kerja sama antara KAI dan Bluebird yang telah mencakup First Mile yaitu transportasi penjemputan dari lokasi awal ke stasiun keberangkatan.
Sebelumnya pada 16 سبتمبر 2020, KAI dan Bluebird telah memperkenalkan layanan Last Mile atau transportasi dari stasiun kedatangan hingga ke lokasi tujuan.
Semakin luasnya jangkauan dari kerja sama diyakini mampu meningkatkan aksesibilitas, kemudahan, dan kenyamanan mobilitas bagi Diva traveling pengguna transportasi massal, serta sebagai wujud nyata peningkatan kualitas layanan transportasi darat melalui kolaborasi transformasi digital kedua perusahaan.
Layanan ini hanya bisa dilakukan untuk layanan Kereta Api Jarak Jauh. Pemesanan layanan First Mile و Last Mile di Aplikasi KAI Access dapat dilakukan bersamaan dengan pemesanan tiket keretanya, ataupun terpisah dengan pemesanan tiket kereta.
Pemesanan layanan tambahan taksi yang dilakukan bersamaan dengan tiket kereta ini dilakukan pada halaman Rincian Pemesanan, lalu pilih layanan tambahan taksi melalui menu “Taksi”.
Jika dilakukan terpisah dengan pemesanan tiket kereta, maka pilih terlebih dahulu kode booking tiket kereta yang akan ditambahkan layanan First Mile و Last Mile, lalu pada halaman Detail Tiket pilih menu “layanan” dan selanjutnya pilih menu “Taksi”.
الى جانب ذلك, pada kerja sama ini Diva traveling pengguna KAI Access dapat menikmati fitur Fixed Price dari Bluebird yang mampu memaksimalkan kenyamanan saat bepergian.
Fitur Fixed Price memberikan skema harga pasti, terlepas dari situasi di jalanan yang tidak menentu termasuk macet, sehingga memberikan ketenangan ekstra dari perjalanan first mile maupun last mile hingga tempat tujuan.
Saat ini layanan First Mile و Last Mile tersebut sudah dapat digunakan untuk stasiun keberangkatan dan kedatangan yaitu Gambir, Pasar Senen, باندونج, Semarang Tawang, Semarang Poncol, يوجياكارتا, Surabaya Gubeng dan Surabaya Pasar Turi. Ke depan jumlah stasiun yang melayani akan ditambah secara
bertahap.
اقرأ أيضًا, Naik KAI, Kini Bisa Bayar Pakai Layanan ShopeePay!